Pages

Subscribe:

Minggu, 30 Januari 2011

Merawat computer



Merawat computer harus ekstra hati hati karena computer merupakan barang elektronik yang rentan terhadap kerusakan. Nah sekaran saya akan memberi tau cara merawat computer, oke langsung kita mulai.
A. Merawat casing
Ada beberapa cara untuk membersihkan casing, pertama yaitu mengelapnya dengan kain lembab (kanebo), cara kedua yaitu dengan melepas seluruh bagian casing (cara ini hanya dilakukan apabila anda telah benar-benar paham tentang perkitan computer). Setelah seluruh komponen dilepas, cuci casing menggunakan detergen lembut. Dan keringkan casing hingga benar benar kering, lalu lap dengan kain kering (ini bertujuan untuk menghilangkan sisa sisa air yang masih menempel.
B. Meawat bagian motherboard dan kabel kabel
Saat merawat motherboard, anda harus benar benar bisa pada tahap merakit computer agar tidak bingung pada saat melepas dan memasang komponen computer. Cara membersihkan motherboard adalah dengan cara membersihkan komponen dengan kuas berukuran sedang. Bersihkan tiap komponen yang ada pada motherboard dengan kuas dan jangan lupa bersihkan pula kabel kabel yang berdebu dan cek kabel jika ada yang cacat karena tikus dan hal lain.
C. Merawat floppy disk dan cd rom
Dalam hal ini anda tidak perlu membuka floppy disk atau cd rom. Jika ingin membersihkan foppy disk anda tinggal menggunakan “disk cleaner” dan jika anda ingin membersihkan cd rom anda hanya tinggal menggunakan “cd cleaner”.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan komentarnya. Baik di kotak komentar maupun di kotak envolve. Terimakasih telah berkunjung

Daftar isi